Scroll untuk membaca artikel
Jum'at, 25 November 2022 | 19:22 WIB

Brasil Masih Menunggu Keputusan Cedera Neymar

Elara
Brasil Masih Menunggu Keputusan Cedera Neymar
Neymar membutuhkan banyak perawatan sebelum tertatih-tatih dengan 10 menit tersisa. ((AFP))

Neymar harus ditarik keluar lapangan saat Brasil mengalahkan Serbia dengan skor 2-0 pada laga perdana mereka di Grup G Piala Dunia yang berlangsung di Lusail Stadium pada Jumat (25/11/2022) dini hari WIB.

Neymar harus ditarik karena cedera pergelangan kaki yang dialaminya. Penyerang Paris Saint Germain itu digantikan oleh Antony di menit ke 80 menjelang akhir pertandingan.

Pemain berusia 30 tahun itu dibalut dengan es di area pergelangan kaki kanannya yang cedera dan terlihat tidak nyaman karena ia harus dihibur oleh beberapa anggota di bangku cadangan Selecao.

Dokter tim Brasil, Rodrigo Lasmar mengkonfirmasi bahwa Neymar akan menjalani pemindaian di pergelangan kakinya. Hal itu diungkap Rodrigo dalam konferensi pers usai laga.

Baca Juga:Witan Telat Gabung TC Timnas Indonesia, Nasib Egy Maulana Vikri Masih Tanda Tanya

"Neymar mengalami cedera di engkel kanan, langsung trauma," ujar Lasmar. "Karena shock yang dia alami dengan lutut pemain Serbia, kami segera memulai perawatan di bangku cadangan. Dia melanjutkan perawatan dengan fisioterapi." ungkapnya.

“Kami membutuhkan 24-48 jam untuk memiliki pemahaman yang lebih baik melalui MRI. Besok kami akan melakukan penilaian baru. Sekarang kami harus menunggu, kami tidak dapat membuat komentar prematur tentang evolusinya. Kami harus menunggu," katanya.

"Dia bertahan 11 menit di lapangan setelah cederanya sampai pada titik dia tidak bisa lagi melanjutkan."

Setelah dokter tim meninggalkan konferensi pers, manajer Brasil Tite tetap yakin penyerang bintangnya akan kembali bermain di turnamen ini.

"Neymar, dia merasakan sakit ini sepanjang pertandingan," katanya. "Tapi dia memutuskan untuk tetap di lapangan untuk membantu tim. Sungguh luar biasa dia bisa menahan rasa sakit ini saat tim bermain."

Baca Juga:3 Negara yang Berpeluang Lolos Lebih Dulu ke 16 Besar Piala Dunia 2022

"Anda bisa yakin bahwa Neymar akan bermain di Piala Dunia. Dia akan bermain di Piala."

"Yang paling penting bagi kami adalah memiliki dia 100% untuk pertandingan berikutnya," kata dua gol pahlawan Brasil Richarlison, yang salah satunya diciptakan oleh Neymar. "Ketika saya sampai di hotel, saya akan pergi dan melihat bagaimana keadaannya."

Dari hasil pertandingan tersebut Brasil merupakan satu-satunya tim yang berpartisipasi di seluruh edisi Piala Dunia sejak pertama kali digelar pada 1930, dan ini merupakan penampilan ke-22 mereka.

Berita Terkait

Tag

terpopuler

Sport

Terkini

Loading...
Load More
Ikuti Kami

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda